Pengaruh Citra Merk, Kualitas Produk, Dan Persepi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Pada Kosmetik Cushion Wardah
Keywords:
Citra merek, Kualitas produk, Persepsi Harga, Minat beli ulangAbstract
Keinginan tampil cantik dan segar adalah dambaan setiap wanita. Wanita selalu ingin terlihat sempurna dan menarik setiap saat. Oleh karena itu, salah satu cara untuk menunjang penampilan yang menarik adalah dengan produk kecantikan. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh citra merek, kualitas produk dan persepsi harga terhadap minat beli ulang produk cushion wardah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan metode non probability sampling. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 160 responden dengan kriteria yang sudah membeli produk kosmetik cushion wardah minimal 3 kali, berusia minimal 17 tahun dan berada di wilayah Jakarta Barat. Metode analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda yang meliputi uji validitas, reliabilitas, uji t, uji f dan koefisien determinasi (R²). Hasil dan temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Temuan pada penelitian ini bahwa variabel persepsi harga memiliki pengaruh paling besar yang dapat mempengaruhi minat beli ulang cushion wardah.